Kamis, 23 Agustus 2012

Bubur Kentang

Hai, kali ini aku bikin bubur kentang... :) Ide ini sbnrnya muncul secara tiba-tiba waktu aku melihat kentang di pagi hari. Waktu itu masih ada banyak waktu sebelum aku berangkat kerja, jadi aku sempatkan untuk membuat sarapan sendiri. Memasak bubur, dan karena ada kentang... aku tambahin kentang aja :D Rasanya hmmm enak juga ternyata... Cara bikinnya juga simple bgt, tapi prosesnya agak lama :D Tapi nggk apapa lh ya, yg penting enak.. ahha kok seperti branding susu kental manis cap enak haghaghag... sekarang dah enggk gt kok ya brandingnya, diganti kalimat lain. Habis kalimat itu "yang penting enak" kesannya gimana gitu :D ntar jadi nggak mempertimbangkan hal-hal yang lainnya, seperti halal enggaknya (misalnya) atau bergizi enggaknya de el el. Yah sudah lah yang penting jadi bikin bubur kentangnya ;)
Bahan-bahannya:
utama
1. Beras
2. Kentang

pelengkap
1. telur rebus
2. irisan tomat

Cara membuat:
1. Kentang dipotong dadu
2. Bersihkan (cuci) beras
3. Masak beras dan kentangnya, dikasih air ya kira-kira aja bisa untuk mematangkan beras sm kentangnya
4. Tambahkan sedikit garam. ingat. sedikit aja ya, ntar keasinan kalo banyak2
5. Tunggu... Nah ini agak lama nunggunya, sambil diaduk aduk sebentar ya...
Karena proses masaknya cukup lama, bisa sambil aktifitas yang lain, misalnya nonton TV atau dengerin musik (tidak direkomendasikan) :D
Dan setelah matang kita bisa sajikan dan tambah dengan rebusan telur, irisan tomat... atau sesuai selera. Kalo aku pas adanya telur sm tomat jadi pake itu aja...

selesai
selamat menikmati ;)

1 komentar:

::Coment di sini::