Kamis, 23 Agustus 2012

Pop Corn

Awalnya pengen banget makan nasi jagung. akhirnya aku niatkan pergi ke Mirota buat beli jangung. beli sebungkus dan beberapa hari aku baru sempat untuk memasaknya.
aku heran kenapa proses memasak jangung bisa lama banget, apa karena jangungnya kering? soalnya aku masaknya direbus XD
Ternyata proses masaknya yang salah. Jagung yang aku beli itu ternyata untuk membuat popcorn. dan cara masaknya bukan direbus tapi di taruh di teflon yang udah dikasih margarin lalu ditutup. apa yah namanya. gtw. :D
Dan untuk pertama kalinya aku berhasil membuat popcorn... alhamdulillah enak juga... dan masaknya nggk lama. bentar bgt malahan.

Bahan membuat popcorn:
1. jagung (khusus untuk popcorn, biasanya bijinya lebih kecil dari jagung pada umumnya)
2. margarin (aku pake filma)


cara membuat:
1. Panaskan margarin dengan teflon sampai meleleh
2. Masukkan jagung ke dalam teflon, sedikit aja. kira-kira memenuhi 'permukaan dasar teflon'
3. Tutup teflon dengan panci atau penutup lainnya supaya jagung yang matang tidak loncat keluar

  












 jadi deh popcornnya, :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

::Coment di sini::