Rabu, 21 Agustus 2013

Bingung Memilih, Saat Belanja



H-2 sebelum lebaran tahun ini (2013) ak nyoba nyari-nyari baju baru di Jogja. Pertama nyari di sakola, baju yang aku cari nggak ketemu. Memang sh bajunya bagus-bagus Cuma kayaknya kok nggak sesuai untuk ak beli... Akhirnya nyari di Assidiq. Pertama kali masuk... wahh koleksinya bagus-bagus... tapi lagi-lagi dibuat bingung untuk menentukan pilihan. Masa’ iya segitu banyaknya baju-baju yang dijual gk ada satupun yang cocok, akhirnya mau nggak mau ak harus menemukan pilihan ku di sini. Awalnya mau nyari gamis... tapi ukurannya nggak ada yang pas... ukurannya long semua. Ada yang sedikit pendek tapi modelnya kurang bagus. Maklum untuk seukuran aku dengan tinggi gk lebih dari 150 cm perlu mempertimbangkan lagi saat beli baju panjang...

Kalo kelamaan milihnya, beli baju bukannya bikin semangat tapi justru capek. Herannya lagi ternyata banyak ibu-ibu yang ku temui juga disana mengalami hal yang sama dengan aku... ada 1,2 yang nggak sengaja keluar kata-kata ‘capek’ atau ‘bingung’ saat memilih baju. Kasian Bapak-bapak yang nganterin belanja istrinya... :D Beli nya udah lama, nyoba nya juga antri pula... Bapak-bapak bilang, “udah cocok kok... nggak usah di coba aja udah pas kok” sambil melas

Toko baju emang laris manis saat lebaran... padahal Pak Haji Darmadi bilang (kenal?), katanya lebaran itu bukan berarti punya baju baru. Yang penting bisa pakai baju bersih, dan paling baik yang kita punya. Tapi ya tetep aja... banyak orang pada buru baju buat lebaran.

Akhirnya di toko baju yang punya slogan “citra keluarga islam yang kaffah” itu ak ketemu rok yang sesuai selera. Cuma beli rok.

Supaya lain kali nggak bingung lagi saat milih baju, ak ingin buat tips untuk catatan sendiri atau buat temen2 yang baca tulisan ini:
Tips beli baju:
1.       Tentukan mau beli apa.
Sebelum memutuskan untuk membeli baju atau beli apapun tentukan dulu apa yang ingin dibeli. Tujuannya supaya kita tidak modah tergoyahkan dengan barang-barang menarik lainnya.
2.       Bawa cukup uang
Kalau bisa bawa uang lebih (tapi tetap sesuai budget) agar tidak harus pulang dulu ambil uang lalu balik lagi ke toko. Capek kan.
3.       Tentukan tempat/toko yang sesuai
Kalau mau beli baju muslim tentukan tempat yang sekiranya punya koleksi baju muslim yang banyak. Jangan sampai mau beli baju malah masuk ke toko perabot.
4.       Beri batas waktu saat belanja
Jangan berada di toko lebih dari sejam, kecuali kita adalah yang punya toko atau petugas toko nya. Ngomong-ngomong soal petugas penjaga toko atau promosion girl toko, ak tu sering lo dikira petugas penjaga toko saat belanja di Toko Mekar Jaya. Heran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

::Coment di sini::